Langsung ke konten utama

Joke ABSURDnyAJI antara Valentine dengan Kucing


 
Ketika Aji Absurd membuat penanggalan Suku Maya-nya sendiri.

 

            Assalammualaikum Wr. Wb.

            Nama gue Aji Tofa. Tapi gue harap, orang memanggil gue Dude Herlino. Bukan Duda Herlina.

 

            Bulan Februari. Gue masih berstatus jomblo dan moment Valentine sudah dekat. Tapi gue tidak galau. Karena apa? Karena gue kira, Valentine itu tanggal 28 Januari bukan 14 Februari. Entah mengapa, menurut gue 28 Januari itu lebih cocok dijadikan moment Valentine dari pada 14 Februari. Jadi, galau gue sudah experied. Entah kata-kata gue betul atau nggak.

 

            Semua itu bukan hasil ngarang gue semata. Gue juga jadikan teman cewek gue sebagai objek observasi gue. "Hai, Valentine itu tanggal berapa, sih?". Dia jawab "14 Februari". "Bukan 28 Januari, ya?" Gue masih belum percaya. Dia jawab lagi, dia menjawab pertanyaan gue dengan pertanyaan anehnya mengenai sistem penanggalan gue yang hampir mirip sama Suku Maya itu. Merasa kemaluan, rasa malu gue udah diambang batas. Gue pun mengakhiri survei itu.

 

            Akhir Januari kemarin. Keluarga gue mendapat seekor rezeki dari Allah SWT, berupa seekor kucing yang mungkin tersesat sampai rumah gue. Kasian, mengapa dia harus tersesat ke kediaman gue, yang selalu gagal mengurus hewan-hewan. 100% populasi marmut, hamster di keluarga gue dan 100% ayam yang gue pernah pelihara, hilang.

 

            Masalahnya, kucing itu membawa sebuah misteri ke keluarga gue. "Itu kucing Persia", "Bulunya hitam dan lebat, itu kucing Anggora". Gue gak mau kalah berpendapat dengan apa yang gue tahu tentang kucing selama ini "Kalau hitam itu bukan Anggora. Tapi Anggoro. Atau mungkin dia kucing Albino?". Ternyata, gue gak tahu apa-apa tentang kucing.

 

            Belum sempat 2 hari merasa punya kucing bagus. Malam itu kucing bagus keluarga gue hilang. Padahal gue sudah mengusulkan nama yang keren buatnya, yaitu... tidak itu nama Mbok De gue. Gue sedih kehilangan kucing itu, karena... gue belum sempat foto dengannya, dan meng-upload foto itu ke dalam situsnya Toko Bagus. Walau pun kemungkinan muka gue akan ikut diberi harga sebagai objek mutilasi.

 

            Kembali lagi ke permasalahan Valentine. Cowok punya gebetan, nembak gebetannya tanggal 14 Februari, moment Valentine. Yang LDR, cari alasan buat ketemuan, kan hari Valentine. Kalau yang jomblo, gak usah bunuh diri, kan Velntine masih ada di tanggal 28 Januari.

 

            Nama gue Aji, gue mau merubah sejarah per-kalender-an.

            Wassalammuaikum Wr. Wb.

          Salam Absurd.

 

          @jitofa

            Terimakasih untuk yang sudah berkenan membaca joke-joke absurd ini. Kritik dan saran anda sangat membantu saya.

Saya menulis joke ini. karena saya belum sempat berfoto dengan kucing saya.

            Bagus Joke ABSURDnyAJI tentangRaditya Dika (Hanya Raditya Dika, kalau mau cari tentang Acho. Bukan yang ini), atau yang ini, Joke ABSURDnyAJI antara Valentine dengan Kucing (Ketika Aji Absurd membuat penanggalan Suku Maya-nya sendiri)?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah-Kisah Kebetulan di Fargo

Bagaimana jadinya ketika bapak-bapak korban perundungan tidak sengaja curhat pada seorang pembunuh? Pembunuh itu segera memberi pelajaran pada perundung, mengajak bapak itu bangkit, dan melibatkannya dalam kasus pembunuhan lainnya.      Begitulah Serial Fargo, kata kuncinya adalah “tidak sengaja” yang akhirnya bermuara pada “kasus pembunuhan”. Serial TV ini selalu memberi gimik di awal episode, bahwa diadaptasi dari kejadian nyata, korban yang selamat namanya disamarkan dan bla-bla-bla, seolah ini berasal dari kisah nyata. Tapi terserah kalian mau percaya atau tidak. Yang jelas serial yang telah sampai season 4 ini diadaptasi dari sebuah film dengan judul yang sama “Fargo” yang rilis pada 1996. Film Fargo: latar waktu 1995 Jerry bernegosiasi dengan calon penculik ( sumber gambar )      Film ini bercerita tentang Jerry, seorang menantu resah karena bos yang juga merupakan mertuanya sering menyinggung ketidaksuksesan dirinya. Tanpa sepengetahuan istrinya, si menantu menyewa 2 orang kri

Mati di Jogjakarta beserta Alasannya

Mati di Jogjakarta , sebuah antologi cerpen karya Egha De Latoya. Masih ingat ketika di Bandung akhir tahun 2022, masuk Gramedia aku hanya berpikir bahwa perlu beli buku. Tidak tahu mau beli buku seperti apa, tapi yang jelas adalah buku fiksi. Sederhana, karena buku yang terkahir aku baca (bukan karena suatu tugas atau pekerjaan) adalah buku non fiksi, yaitu Filosofi Teras. Beberapa alasan akhirnya memutuskan untuk membeli buku ini adalah: Kecil dan tidak tebal Mungkin kata “tidak tebal” lebih tepat diganti dengan “tipis”, tapi menurutku buku ini tidak tipis-tipis banget. Ini penting karena sampai tulisan ini aku ketik, aku masih tidak percaya diri akan bisa selesai membaca buku-buku tebal. Sepaket alasan, aku pikir ukuran yang kecil akan memuat tulisan yang tidak terlalu banyak dalam setiap halamannya. Sehingga target minimal membaca 10 halaman setiap hari tidak begitu berat. Remeh banget ya hehe . Aku juga sudah berpikir bahwa buku yang aku beli akan sering masuk tas dan dibaca

Budi Pekerti Coldplay di Plaza Senayan

 Sepuluh hari yang lalu, Rabu 15 November 2023, hari Coldplay tampil di Gelora Bung Karno. Saya jalan ke luar kantor, ke arah kerumunan calon penonton Coldplay, dan memutuskan untuk menonton Film Budi Pekerti di Plaza Senayan. Memang cara orang untuk mendapatkan kesenangan berbeda-beda. Ada orang yang senang dengan melihat artis luar negeri, orang yang berhasil mengundang artis luar negeri, orang yang senang dengan menghibur orang lain, orang yang senang berada dalam kerumunan, orang yang senang ketika berdagang dalam kerumunan, dan saya orang yang saat itu senang menghindari kerumunan. Bioskop di Plaza Senayan barang kali adalah bioskop paling eksklusif yang pernah saya datangi. Sepertinya tidak ada kecurigaan dari satpam melihat kemungkinan saya membawa makanan dalam tas yang berisi grill pan hadiah gathering yang siang itu saya ambil dari kantor. Bioskop pertama yang menolak uang tunai saya untuk membeli tiket. Bagus, padahal nominal yang harus saya bayar adalah 50000. Nominal y